Laga di Pekan Keempat Liga 1 Ditunda, Ini Respons Bhayangkara FC

0
35
kapten bhayangkara fc
kapten bhayangkara fc

Jakarta – Operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda laga di pekan keempat Liga 1 2019. Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi Ardhiyaksa, meresponsnya.

LIB menunda seluruh pertandingan Liga 1 di pekan keempat untuk kepentingan Timnas Indonesia. Pada saat bersamaan, skuat Merah Putih menjalani laga uji coba menghadapi Vanuatu sebagai persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bagi Bhayangkara FC penundaan ini bisa menguntungkan juga merugikan. Dalam pekan itu, Bhayangkara dijadwalkan menjamu Persela Lamongan. Dengan adanya penundaan tersebut, The Guardian langsung menatap laga di Stadion Maguwoharjo untuk menghadapi laga kandang melawan PSS Sleman pada 22 Juni.

BACA JUGA : Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Yordania dalam ajang FIFA Match Day.

“Terakhir, kami melawan Barito kemudian keesokannya benar-benar off. Kami fokus ibadah setelah itu kembali ke sini lagi. Jadi, (penundaan pekan keempat) ini bagus karena kami masih ada waktu persiapan karena setelah Idul Fitri kami banyak libur dan banyak makan,” kata Indra, usai menjalani latihan.

Tapi Indra menyadari penundaan juga memberi dampak pada timnya sebab dia langsung menghadapi laga tandang melawan PSS. Apalagi, timnya baru kali ini berhadapan dengan PSS.

“Kebetulan kami tunda, harusnya lawan Persela, tapi lawan Sleman away. Jadi, kami harus lebih fokus karena main di kandang lawan, kita juga harus bisa mendapatkan poin. Satu poin di kandang Sleman bagus, kalau bisa tiga poin,” ujarnya.

“Masih ada waktu dua pekan lagi ya kami mau persiapkan diri mental dan fisik melawan Sleman,” dia menjelaskan.