Meski Menang atas Indonesia, Pelatih Timnas Vietnam U-23 Tidak Puas

0
53
park hang seo pelatih vietnam

HANOI – Kemenangan Tim Nasional (Timnas) Vietnam U-23 atas Indonesia tidak membuat sang pelatih, Park Hang-seo, gembira. Sebab, pria asal Korea Selatan itu menilai The Golden Stars hanya menang beruntung dalam laga yang digelar Minggu 24 Maret 2019 malam WIB di Stadion My Dinh, Hanoi.

Timnas Vietnam U-23 memang baru bisa mencetak gol di menit 90+4 lewat sundulan Trieu Viet Hung. Usai laga tersebut, Park Hang-seo terlihat menunjukkan wajah masam sembari menyalami tangan pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri.

Ketika ditanyakan mengenai ekspresi wajahnya, Park mengaku tidak punya masalah dengan Indra Sjafri. Pria berusia 60 tahun itu mengatakan dirinya kesal karena anak asuhnya tidak menampilkan permainan yang diharapkan.

“Tidak ada masalah antara kami berdua. Saya pergi ke ruang ganti lebih awal karena tidak senang, tidak senang dengan diri sendiri, dan juga gaya permainan kami. Hari ini (Minggu 24 Maret 2019), kami sangat beruntung,” tutur Park Hang-seo, mengutip dari VNExpress, Senin (25/3/2019).

“Ada dua alasan, pertama permainan kolektif kami tidak keluar, kerjasama antarpemain sangat lemah dan mereka lebih banyak bermain individual. Kedua, para pemain tidak cukup baik dalam mengambil posisi bertahan dan menyerang,” urai pria asal Sancheong tersebut.

Hasil tersebut meringankan langkah Vietnam menuju Piala Asia U-23 2020 sedikit lebih ringan. Koleksi enam poin dan selisih gol plus tujuh membuat The Golden Stars masih bisa lolos dengan status runner up terbaik meski di partai terakhir gagal mengalahkan Thailand yang sudah pasti lolos sebagai tuan rumah.